Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pemerintah Kabupaten Muarojambi Perkuat Sinergitas Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem


Muarojambi, J24 - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muarojambi terus mengawal implementasi Instruksi Presiden Nomor 4 tahun 2022 tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem, guna pencapaian target nol persen di tahun 2024. 

Diantara langkah yang dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Muarojambi adalah melaksanakan Rapat Koordinasi Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem melalui program inovasi, "Iskrem" (Induk Semang Kelurga Miskin Ekstrim) dalam wilayah Kabupaten Muarojambi. Rapat ini dibuka Pj Bupati, Jum'at malam (25/10/2024).

"Saya mendukung penuh kegiatan ini dan saya harap inovasi yang digagas tim dapat berjalan baik, sehingga harapan kita bersama (Penurunan angka kemiskinan ekstrem) dapat terwujud," ungkap mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindyngan Anak dan Pengendalian Penduduk. (DP3AP2) Provinsi Jambi.

Pada Rakor yang turut diikuti Pimpinan Korporasi di wilayah Kabupaten Muarojambi juga diisi pemaparan materi oleh Sekretaris Daerah, Budhi Hartono, S.Sos, MT tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem di Kabupaten Muarojambi melalui program iskrem.

"Kegaitan ini bertujuan untuk mengurangi jumlah keluarga yang hidup dalam kondisi kemiskinan ekstrem dengan memberikan bantuan langsung serta pendampingan yang berkelanjutan. Saya berharap melalui kegaitan ini dapat menurunkan angka kemiskinan ekstrem di Kabupaten Muarojambi yang mencapai angka 2.014 Kepala Keluarga," tutur Sekda.

Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pimpinan korporasi yang telah hadir dalam rakor ini, saya harap kita tetap bersatu, bersinergi dalam memberantas angka kemiskinan ekstrem di Kabupaten Muarojambi, ungkapnya.

Dikatakan Sekda, "Ada 44 dunia usaha yang kita undang dalam kegaitan ini dan kami mengucapkan terima kasih atas kehadirin pimpinan dari perwakilan perusahaan. Kita berharap sinergitas ini dapat terus terjalin dalam mewujudkan Nol angka kemiskinan ekstrem di Kabupaten Muaro Jambi," tutupnya. (J24/FS).




Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar