Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Pj Bupati Kabupaten Muarojambi Serukan Gerakan Beli Cabai Upaya Membantu Petani Cabai


Muarojambi, J24 - Anjloknya harga cabai beberapa waktu lalu membuat para petani di Kabupaten Muarojambi merasa kesulitan. Menanggapi permasalahan ini, Pj Bupati Kabupaten Muarojambi Drs Raden Najmi langsung bergerak cepat dengan meluncurkan program pembelian cabai langsung dari petani. Program ini bertujuan untuk membantu meningkatkan pendapatan petani dan menstabilkan harga cabai dipasaran.

Kegiatan Gerakan Membeli Cabai Pemerintah Kabupaten Muarojambi dalam rangka membantu petani ini dilaksanakan di Pendopo halaman Kantor Bupati Kabupaten Muarojambi, Kamis (24/10/2024).

Dalam program ini, pemerintah membeli cabai sebanyak 1 ton 239 kilo dari petani di Desa Maju Jaya Kecamatan Kumpeh dan Desa Sumber Agung Kecamatan Sungai Gelam. 

Pembelian Cabai ini distribusikan dan dibeli dengan harga 20 per kilo oleh Pemerintah Muarojambi dari Pj Bupati, Sekretaris Daerah, OPD dilingkup Kabupaten Muarojambi hingga eselon 4.

Pj Bupati Kabuompaten Muarojambi Drs Raden Najmi, menyatakan bahwa program ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap kesejahteraan petani. "Kami berharap program ini dapat menjadi solusi bagi para petani cabai dan mendorong mereka untuk terus berproduksi," ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Muarojambi berharap gerakan membeli cabai dengan tagline "Harga Cabai Murah, Ayo Bantu Petani!!!. Ayo Membeli Cabai," ini dapat menjadi upaya mendukung kesejahteraan petani. (J24/FS).

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar