Info Terkini

10/recent/ticker-posts

Tak Punya Daya Efek untuk Naikkan Elektabilitas Paslon Haris-Sani Dikalangan Etnis Batak, Bahari Panjaitan Perlu Dievaluasi

Bahari Panjaitan saat acara Deklarasi PPTSB Provinsi Jambi mendukung Sepenuh Hati Paslon Gubernur Jambi H Al Haris-KH Abdullah Sani Pilgub Jambi 27 Nov 2024 di V Hotel Pattimura Kota Jambi-Jumat 27 September 2024. (Foto: AsenkLeeSaragih)

Jambi, J24-Sejak Bahari Panjaitan SH MSi ditetapkan sebagai Direktur Penggalangan Perhimpunan Tim Pemenangan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi Dr H Al Haris S Sos MH - Drs H Abdullah Sani MPdi, pada 15 September 2024 lalu, hingga kini gebrakan Bahari Panjaitan tak kunjung nyata untuk menaikkan elektabilitas Paslon Haris-Sani dikalangan perhimpunan, khususnya etnis Batak di Provinsi Jambi.

Dari 669 Anggota Tim Pemenangan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi Dr H Al Haris S Sos MH - Drs H Abdullah Sani MPdi, yang diumumkan pada 15 September 2024 lalu, setidaknya terdapat 24 nama dibawah koordinator Bahari Panjaitan (yang juga mantan Kadis Nakertrans Provinsi Jambi) itu.

Sebanyak 24 nama yang masuk dalam tim dibawah komando Bahari Panjiatan itu yakni S. Robinson Hutapea, S.Pd (Wakil Direktur), Antonius Banjarnahor, SE (Sekretaris), serta anggota yakni Roberto Daulat F. Tambunan, Mangasi Sidabutar, Don Fredy, SH, Roy C Saragih, Firdaus.

Kemudian anggota lainnya yakni Masta Aritonang, SH, Roida Pane, SH, Parlindungan Natal Hutabarat, SH, Sukses Sitepu, Drs P Butarbutar,  Rampan Sihotang, Jvm Simanjuntak, P Simorangkir, Harianto Harianja, Joshua P Nababan, Syahriani, Yulita Megawati Manik, SP, Zainal Siagian, Jumadi, Marno, Hazra Alamsyah Harahap dan Sahala MT Hutagalung.

Dari informasi dari internal, program yang disodorkan anggota tim, tidak mendapat respon positif dari Bahari Panjaitan untuk diusulkan kepada Tim Pemenangan Haris-Sani. bahkan ada anggota tim yang keluar dan membelot mendukung calon lain, seperti disebut sebut Sahala MT Hutagalung yang terang-terangan mendukung paslon Romi-Sudirman.

Bahkan Roida Pane, memilih keluar dari tim karena merasa tidak cocok dengan kepemimpinan Bahari Panjaitan yang masih menganggab dirinya sebagai kepala dinas, meski sudah pensiun. Pengalaman di dunia politik yang sangat minim, membuat Bahari Panjaitan hanya berpikir berpolitik praktis dalam mendukung paslon Haris-Sani.

Bahkan dikalangan tokoh Batak menyebutkan, ketokohan Bahari Panjaitan dikalangan perhimpunan masyarakat Batak Provinsi Jambi sangat tak terasa. Bahkan Bahari Panjaitan hanya kerap disebut "mendompeng" nama ketika ada kegiatan sosial etnis Batak di Jambi, seperti pelantikan Forum Komunikasi Ketua-Ketua Marga Toba Kota Jambi beberapa waktu lalu.

Kegiatan yang diinisiasi Sahala MT Hutagalung dan Efron Purba itu, didompeng Bahari Panjaitan karena bisa menghadirkan Gubernur Jambi H Al Haris saat itu. Namun sebagai Direktur Penggalangan Perhimpunan Tim Pemenangan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi Dr H Al Haris S Sos MH - Drs H Abdullah Sani MPdi, Bahari Panjaitan belum memiliki gebrakan untuk menaikkan elektabilitas Paslon Haris-Sani dikalangan etnis Batak khususnya.

Ada juga suara-suara internal, yang meminta Paslon Haris-Sani untuk mengevaluasi kinerja Bahari Panjaitan sebagai Direktur Penggalangan Perhimpunan Tim Pemenangan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi Dr H Al Haris S Sos MH - Drs H Abdullah Sani MPdi.

Pasalnya, mendekati pencoblosan Pilgub Jambi 27 November 2024, gebrakan Bahari Panjaitan bersama tim, belum pernah tampak dan bahkan pergerakan terkesan sendiri-sendiri tanpa adanya terkoordinasi. Semoga Tim Pemenangan Haris-Sani bisa mengambil solusi yang baik untuk pemenangan Haris-Sani pada 27 November 2024 mendatang. (J24-Tim) 
Bahari Panjiatan bagikan kalender dan stikers. (IST)

Berita Lainnya

Posting Komentar

0 Komentar